Tuesday, September 6, 2005

tepat!

From: nungki
To: lightuponlight@yaho....
Date: Sep 5, 2005 4:05 PM
Subject: [lightuponlight] Meneropong dari ketinggian........(sok tau deh gue).....


Kembali gundah gulana dan bermasalah untuk hal remeh yang kurang dapat
dipahami oleh orang lain, tapi menurut gue itu hal penting.
Tak jua bisa memahami dengan sempurna.
Upaya yang telah gue coba dari berbulan-bulan lalu, sepertinya
bertepuk sebelah tangan.

Ini bukan soal benar atau salah.
Bukan soal hitam atau putih.
Dan bukan perkara menang atau kalah.
Ini hanya soal memahami dan berkomitmen.

Tak semudah mengetik ternyata.
Ini lebih dari sekedar merendahkan hati untuk memahami.
Bukan sekedar mencintai itu berarti menerima apa adanya.
Bukan sekedar menerima dan mengerti.
Ini lebih dari itu.
Andai dia bisa tahu...

Sulit buat gue menyampaikan dengan bahasa yang lebih sempurna.
Atau, mengkomunikasikan dengan bahasa yang lebih dewasa.
Sangat sulit buat gue melompat ke sepuluh jenjang anak tangga buat hal
yang tidak sederhana itu.
Melangkah di jalan yang datar saja bisa kelelahan, apalagi mendaki?!
Andai dia (bisa) tahu...

Tak sekali dua ini terjadi.
Dan, tak sekali dua juga pembahasan alot itu musti ada.
Dan, tak sekali dua terulang lagi.
Ini bukan tidak mempercayai, kog.
Hanya sesederhana yang gue harapkan.

Tapi, memang sangat sulit untuk menyatukan dua kepala dan dua hati
yang berbeda.

Ah, andai dia (bisa) tahu...

Bukan gue tidak percaya, bukan gue curiga.
Bukan gue terlalu manja atau terlalu mengekang.
Bukan gue selalu ingin membagi waktu berdua dan menguasai waktu.
Bukan gue egois tak memahami dia dan memaksakan kehendak.

Bukan, ini bukan tentang gue.
Bukan, ini bukan tentang dia.
Dan, ini bukan kami atau kita.

Ini tentang dua kepala dan dua hati yang susah dipertemukan.
Andai dia (bisa) tahu, apa yang gue harapkan.

No comments:

Post a Comment