Saturday, October 6, 2007

puasa? (apaan tuh?)

bosen banget ditanya kayak gini. emang urusan orang ya gue puasa ato ngga? 
kalo gue puasa, kenapa? kalo gue ga puasa, kenapa?
sama bodohnya dengan obrolan sms berikut ini:

incoming > lo lebaran di mana say?

outgoing > gue ga lebaran lagi sekarang.
incoming > loh... lo sekarang natalan?
*dalem ati: WHAT THE HELL???!!! emang pilihannya cuma lebaran ato natalan doang yah? bodooooh!!!!*

outgoing > biar gampang gini aja deh: gue percaya tuhan tapi gue ga percaya agama.
incoming > wah mana bisa kayak gitu. di ktp kan ada kolom agama yang mesti diisi.
outgoing > bodo amat aturan ktp gimana. ini hidup gue, terserah gue mo diapain. orang lain stay away aja.
incoming > jangan marah dong, say... laki lo chinese ya?
*dalem ati lagi: WHAT THE HELL!!!! can people get any more stupid than this???*
ga gue bales lagi deh smsnya. buang2 pulsa!

dari sekarang gue ingetin lo semua yang berniat ngirimin sms lebaran buat gue (dan yang punya nomer baru gue tentunya) : mending kirimin ke orang lain deh
sms begituan langsung gue apus. itu sama aja sama sms penipuan hadiah undian. 

gue bener2 heran sama orang2 yg heboh sama bulan puasa. berlomba2 cari pahala? latihan menahan napsu? COME ON!!!
lo pada udah idup berapa taun sih? dari kecil belajar (???) puasa. udah gedean puasa beneran (????). bertaun2 puasa beneran tapi tetep aja isinya cuma untuk BELAJAR nahan napsu? buset! goblog amat ya latihan mesti diulang2 melulu. perang beneran dong! nahan napsu tuh tiap saat, tiap hari, bukan cuma pas bulan puasa doang. praktek, bukan cuma belajar! ntar kayak kenalan gue loh yang taunya cuma teori. (isn't she, Nuk? wakakakakakak!!)

tapi yaaahhh.. kalo bisanya cuma segitu mo diapain juga ya? hahahahahaha... selamat belajar deh. semoga goblog seterusnya biar malaikat tetep punya kerjaan :)) itu juga kalo malaikat ada =)) iiihhh seneng banget deh gue ngetawain orang2 tolol ini..

3 comments:

  1. ck.. ck.. ck.. it's so "Hani" :)

    Hanc, hows life lately?

    ReplyDelete
  2. how can u said orang yang puasa adalah orang yang bodoh.. Manusia dilahirkan bodoh.. Makanya setiap manusia diharuskan belajar.. Semua pembelajaran itu ada maknanya.. Kenapa hanya bulan puasa?? Itulah indahnya islam.. Memberikan ketenangan dan kemudahan.. Semoga mba bisa menemukan betapa baiknya Allah Swt memberikan nikmat iman dan puasa bagi kaum muslim.. Aminn

    ReplyDelete
  3. Manusia yang bilang "ini hidup² guwe, mau ngapain terserah guwe" .. humm kalo ditanya sapa yang memberikan hidup, gimana ..??
    terus kalo berkeyakinan agama nggak ada, dan meyakini agama buatan manusia, wah ini yang salah kaprah :)
    sesungguhnya dengan tidak puasa dalam agama islam sudah diajarkan untuk menundukkan pandangan, yang perempuan diajarkan untuk berhijab, dan segala hal yang mencegah untuk mengurangi hawa nafsu, kenapa puasa sebagai salah satunya cara untuk menahan hawa nafsu ..??
    APabila orang mdengan ikhlas berpuasa karena ALLAH sebagai Rabbnya maka dia akan bisa merasakan bagaimana dengan berpuasa menahan hawa nafsu itu terasa lebih nikat, apalagi dengan disertai keihklasan. Dan dengan Puasa Ramadhan sebenarnya bukan hanya belajar, dan sesudah bulan puasa yang hilang hanya larangan makan dan minum saja, selain itu masih berjalan ..

    saya kira anda tidak mengerti tentang ajaran puasa berusaha memberikan gambaran kabur tentang puasa, humm hendaknya anda belajar, baca dulu baru nanti akan memahami, apabila anda ingin diskusi silahkan saya siap untuk menjawab pertanyaan² anda .. :)

    Regards, semoga nda segera diberikan taufiq oleh ALLAH, karena sesungguhnya fitrah setiap manusia adalah selalu ingin memohon dan mengenal RabbNYA, dengan agama yang haq memang dari NYA saja .. :)

    ReplyDelete