Saturday, November 1, 2008

Gowes Tulang - 311008



Jumat sore, 31 Oktober, kita berdua makan sup iga di Sup Tulang Kutaraja, Lueng Bata. Berangkatnya naik Avanza dianter Awi, jam 4an sore, matahari lagi lucu-lucunya. Dedahonan duduk di belakang manis-manis. Rencananya emang mo gowes B2H - Bike To Home. Sekalian ngukur jarak sebenernya dari Lueng Bata ke Ajun Jeumpet. Vito ga pake cyclo soalnya.


Bapak yang punya tempat itu udah apal sama kita, karena tiap makan selalu nambah, hehehe.. Kita milih-milih mo makan sup apa, dia ngeliat-liat sepeda kita. Sambil kita makan, beliau dan anaknya 2 orang mulai merapat ke meja kita, ngeliatin. Akhirnya dia tanya, "Sepedanya harga berapa, pak? Tujuh belas juta ya?" Whaattt???
"Ini yang entry level, pak, tiga juta aja. Yang 17 juta juga ada, keren banget," jawab MZ (pasti sambil ngebayangin Tikit).
"Ooooohh..." mukanya lega gitu si bapak. "Saya kira di atas 15 juta. Keren banget soalnya." Sedap banget dah dengernya :D




MZ selesai makan duluan. Gue masih berkutat dengan iga-iga yang masih ada di piring gue dan 4 perkedel kentang. Sebenernya pengen nambah nasi tapi takut ga abis, jadi pake perkedel kentang aja hihihihi...
Mulailah dia ngebuka lipetan Vito. Anaknya yang gede awalnya malu-malu. Begitu dibuka berani juga dia nyobain, padahal sadelnya ketinggian. Muter-muter 2x, terus gantian bapaknya yang nyobain. Adenya yang masih TK sibuk ngeliatin helm gue, karena ada lampunya. Dia tanya gimana cara nyalainnya pake bahasa Aceh :D sok ngerti aja gue, terus gue nyalain. Seneng banget dia ngeliat lampu helm kelip-kelip hihi.





Ada langganan situ juga yang nanya harganya berapa. Kita tawarin untuk coba, dia ga berani. Takut ga kuat karena badannya gede. MZ bilang pernah liat lipetan United di Peunayong. Dia nanya sampe detil harganya berapa, toko mana yang jual, di Jakarta adanya di mana, dll. Kalo nyobainnya di toko sepeda lebih PD kali ya :)

Setelah isi perut gue terasa mulai memadat, kita cabut dari situ sekitar jam 6 kurang 10 menit. Gowes santai ke arah Soekarno-Hatta. Sampe rumah jam 18:29, udah mulai gelap. Jarak Lueng Bata-Ajun Jeumpet ternyata 7 km, bukan 6 km seperti di posting gue sebelumnya :D



Sepanjang perjalanan dipepet berbagai mobil dan motor yang penasaran sepeda apaan sih ini, kok bannya kecil gitu hihihihi... Yang menarik perhatian pastinya lampu belakang MZ dan lampu helm gue yang kelip-kelip. Nervous juga gue waktu dipepet 2 motor yang ngobrol di belakang gue. Ngganggu tauuuuu...
Ada 1 mobil taruna abu-abu yang melambat dan sampe buka kaca segala demi ngeliatin sepeda-sepeda aneh ini. Dan, seperti biasa, dipanggil 'mister' dan 'bule' hahahahahaha...

2 comments:

  1. iya nih sepedanya keren bang. jadi ngiler :)

    ReplyDelete
  2. Hehehehe makasihhhh... Sepeda kami berdua emang keren :D
    Btw saya lebih cocok dipanggil 'kak' daripada 'bang' :D yang 'bang' itu suami saya hehe... Salam kenal. Makasih udah mampir dan kasi komen :)

    ReplyDelete