Wednesday, June 16, 2004

Haris lagi bijak di suatu pagi

Hani: gimana caranya dong bisa percaya seseorang itu bener2 sayang sama kita? how to make sure, gitu? ---> ini yg paling sulit
Haris: gak bisa...
Haris: sampe sekarang pun gue gak tau jawabannya
Haris: lo cuma harus percaya kata hati lo aja kalo ni orang bisa dipercaya apa gak
Haris: orang berani punya komitmen tu berarti berani juga ngadepin konsekuensi komitmen itu gagal.
Haris: gue pikir sih yang penting gimana kita ngejalaninnya ikhlas apa gak.
Haris: hasil akhirnya gimana cuma Allah yang tau.
Hani: iya... bener..
Haris: kalo lu mikir gitu terus, gak bakal maju2...
Haris: banyak hal di idup ini yang lo gak bakal bisa perhitungkan semuanya...
Hani: resiko itulah yg gue ga berani ambil ris
Haris: berhenti berpikir dan lakukan aja...
Haris: ya itu salah lo
Hani: i'll be juggling two lives, won't i?
Haris: jadi orang kok gak berani ambil resiko
Hani: resiko yg lain gue brani. kalo resiko yg berhubungan dengan hati ngga berani
Haris: ya emang tanggung jawab lo... tapi ya gimana...
Haris: dengan posisi lo sekarang, gue yakin lo bakal lebih berhati2
Haris: tapi ya cuma itu yang lo bisa lakukan, LEBIH BERHATI2...
Haris: ato lo bisa milih buat gak usah aja ambil resiko. Idup aja sendiri sampe tua. Toh, gak bakal nyakitin siapa2...
Hani: ya sih... diam tanpa tindakan ga akan menghasilkan apa2 juga
Haris: kecuali mungkin Anti, yang perlu figur bapak di idupnya (sok tau gini gue...)
Hani: emang iya ris..
Hani: gue yg segede gini aja suka kangen ama bokap gue, apalagi dia
Hani: rasanya ga adil juga ya kalo gue milih untuk tetep sendirian tanpa mikirin kebutuhan anti
Haris: see?
Haris: meskipun mungkin lo membahayakan kehidupan dia kalo lo ngambil resiko itu. Bukannya juga lo mungkin bakal sangat membahagiakan dia kalo segala resiko itu terbayar?
Haris: selalu ada dua sisi dari segala hal, lo mau liat dari mana itu terserah lo
Hani: i know..
Hani: mungkin gue cuma harus lebih berani ngambil resiko
Haris: ya see?
Haris: masalahnya emang itu kan?
Hani: iya
Hani: gampang2 susah
Haris: yang bikin susah cuma ngumpulin keberanian itu
Hani: makanya selama ini gue cuma berani gebet2
Hani: kan tanpa resiko
Hani: udah ga suka ya tinggal aja
Haris: kaya lo minum alkohol
Haris: kesenangan sesaat abis itu gak ada juntrungannya
Hani: ember
Haris: cuma nyesel ngabisin duit
Haris: dan ujung2nya pengen minum lagi
Hani: kalo gue sejauh ini sih belom pernah nyesel buang2 waktu :D
Haris: ya mungkin karna lo belum berumur 35 taun
Hani: dipikir2 gue emang aneh ya... kelakuan ga sesuai ama umur
Haris: coba deh... nanti tuju taun lagi kita ngobrolin ini lagi
Hani: 7 taun lagi semoga gue udah merid ris :)
Hani: ga usah nunggu 7 taun kayaknya utk ngomongin ini lagi
Haris: kalo lo masih ngegebet2 doang kaya gini lo yakin bakalan dah merid?
Hani: loh.. kan gue udah berenti gebet2
Haris: ya bagus deh...
Haris: bagus
Haris:

No comments:

Post a Comment