Wednesday, October 1, 2008

Gapang Beach, Weh Island

Pantai ini 1 jam perjalanan dari pelabuhan Balohan, pulau Weh, NAD; Rp 50.000,- per orang naik labi-labi. Tempatnya nyempil, seperti pantai pribadi. Untuk nginep ada Laguna Resort, Flamboyan Resort dan resort tak bernama di sebelah Flamboyan. Resortnya ga kayak resort- resort di Anyer ato Bali. Disebut resort karena mereka nyewain cottage, bukan kamar.

Kita nginep di Flamboyan. Per malam Rp 250.000,-. Ada AC dan dapet handuk. Ga ada tv, room service dan housekeeping. Di pantai ada beberapa cafe. Karena kemarin bulan puasa, cuma 1 cafe yang buka, dari pagi sampe malam. (Di Aceh selama bulan puasa tempat makan dilarang buka sebelum jam 4 sore, termasuk fast food chain dan chinatown.) Makanannya enak dan porsi marah-marah (baca: besaaaaar).

Hari 1: siang kita makan nasi goreng. Ini justru porsi biasa, ga sebanyak porsi menu lain.
Malam makan capcai, boiled potato with cheese dan ikan karang bakar. Enaaaaaakkkk...
Hari 2: kita ke sana jam 10an, so it's sort of brunch. MZ pesen plain noodles, gue veg spagetti.
Malam temanya kari. MZ pesen kari aceh, gue kari biasa. Sebenernya kita pesen pake ikan, tapi cooknya salah bikin pake ayam. Yasudlah, it's ok. Ini juga enaks bangets.
Hari 3: sarapan mie instan, pesen ke orang yang jaga front office.

Kita mampir ke kantor Lumba-lumba, diving centre. Sebenernya mereka tutup, tapi dive master yang standby ngajak kita ngobrol di dalam. Menarik banget nih belajar diving. Mauuuuu...

Jam 10 kita dijemput mobil yang udah kita pesen untuk ke pelabuhan. Jam 10.30 berangkat, 11.15 sampe. Ternyata ada ferry cepat yang udah mo berangkat. Lari-lari deh kita berempat ke dermaga. Soalnya ada yang bilang hari ini ga ada ferry cepat ke Banda dari Sabang, yang ada ferry lambat (2 jam) jam 14.

Jam 12.30 kita udah di Yellow House lagi :-D


namaste,
Hani-K530i