Thursday, September 7, 2006

eureka!

2 hari yang lalu ngobrol panjang-lebar sama mbak Yuli (bukan nama sebenarnya). seneng bisa ngobrol lama gitu sama dia. biasanya dia ol cuma bentar, putus2 pula. kemarin itu lancar banget. malah gue yg putus2.

akhirnya terungkaplah dua buah kisah yang mirip dengan ending berbeda. kisah yang satu selesai dengan prematur, yang satu masih terus berjalan. ga perlu gue ceritain di sini detail kisah itu. yang jelas gue jadi tau kenapa proses yang gue jalanin ini rasanya lambat dan berat banget. gue mesti nyembuhin trauma gue dulu baru gue bisa dapet apa yang gue mau. gila ya tu trauma dalem banget sampe gue lupa kalo gue punya trauma :D

mbak Yuli ngasi saran apa yang perlu gue lakuin untuk nyembuhin trauma gue. singkatnya mah: mi'raj! (ngomongnya pake gaya Bapak)
keluarin semua kemarahanmu ke Tuhan sampe ga tau mo marah apa lagi, dia bilang. maafin diri sendiri, maafin dia dan isinya yang bikin gue marah.

doa ini sepertinya akan membantu:
saya memaafkan diri saya
saya mencintai diri saya
terbebas dari kemarahan
terbebas dari kesedihan
terbebas dari kesakitan
terbebas dari kesulitan
terbebas dari penderitaan
saya izinkan diri saya menjadi sehat dan kuat
dipenuhi kasih sayang dan kemurahan
gembira dan baik hati
semoga saya hidup berbahagia
mencapai dan menghayati kebahagiaan dan kedamaian sejati

* makasih mas Dodi buat contekan doanya *

setelah kebongkar, semuanya jadi terpampang jelas di depan gue. apa yang mesti gue lakukan, bagaimana urutannya, bagaimana melakukannya..
ah... senangnya...

No comments:

Post a Comment