Monday, September 4, 2006

hmmmm

gue dapet pertanyaan baru tentang sayang-menyayangi.
kan katanya 'a friend in need is a friend indeed'. lalu, apakah orang yang ga bisa kasih bantuan di saat kita butuh karena dia ga mampu, bukan ga mau, ga layak kita sebut 'teman'?

mirip pertanyaan, "apakah kita bisa menilai seseorang sayang sama kita dari sikapnya ke kita? kalo sikapnya kurang baik, berarti dia ga sayang. sebaliknya, sikap yang manis nunjukin dia sayang sama kita." kesimpulan sementara sih: ngga bisa. contoh konkritnya gue. gue sayang Anti, tapi gue ga telfon dia tiap hari. ato Bajuri. dia sayang ama murid2nya tapi tetep aja pada dimarahin kalo bandel. (walopun bandel dan ga bandel itu 'ga ada' hihihi..)

so... ga perlu berkecil hati atau ngambek kalo orang yang lo sayang nyuekin lo. atau keGRan kalau orang yang lo sayang membalas perhatian lo. yea right.. easier said than done. (aku sama Ana rebutan tampil, hihihihihi)

***

malam ini gue online sambil dengerin 97,5 FM. dari masih di Obor tadi asik dengerin radio ini. lagunya jadul2 hihi... saya jadi merasa tua kalo inget lagu2 itu pertama kali ngetop tahun 80an di saat gue masih SD. apa lagi yang waktu itu udah SMP ato SMA ya? haahahahahaha...
but still, i can't wait to be 30. kayaknya bisa 'nyombong' dikit kalo udah kepala 3 hwehehehehehe....

***

sebenernya sih ya, menurut gue nih, gue ga akan bisa ngambil kesimpulan atas apapun karena semuanya serba relatif. semuanya cuma pertanda, simbol, representasi dari Sesuatu yang lain. kan ada tuh buku yang judulnya 'If God is so good, why is the world so cruel?' Tuhan kan Maha Segala-galanya, tapi kenapa dunia isinya amburadul gini? ga berarti Dia mencipta sesuatu yang salah kan, atau kasarnya, Tuhan seamburadul ciptaanNya. emang ceritanya dunia ini mesti amburadul yasudlah kita jalani aja peran masing2 dengan baik.

hmmm.. jadi inget bukunya Diana: Madness of God (Shawni) dan Veronica decide to die (Paulo Coelho). yang pertama baru gue baca depannya aja. yang kedua udah tamat. kocak banget tu buku. gue bisa ngakak sampe kram perut kali kalo bacanya di kos. yang bikin geli adalah cerita apa yang Tuhan lakukan biar surga rame lagi. dan balasannya karena ngeluarin Adam dan Hawa dari surga. baca deh kalo belum pernah.

***

kangen deh sama lo, mas...

No comments:

Post a Comment