Sunday, August 10, 2008

Festival Jajanan Bango

Kemarin panas-panasan di Festival Bango, di Plaza Selatan Gelora Bung Karno. Masuk dari fx mall (mall yang aneh :-P), deket Hotel Atlet Century. Pas banget gue ga sempet sarapan jadi bisa langsung berburu. Tujuan pertama: coto makassar pake buras di RM Pelangi, langsung dari Makassar sono. Porsinya pas untuk sarapan. Harga 15 ribu. Masih make sense karena isinya jeroan semua :-P
Rasanya ok. Harap diingat lidah gue sekarang sensitive banget. Ga bisa kena garam yang berlebihan, apalagi MSG aka vetsin. Buat orang lain mungkin cotonya kurang tasty.

Setelah ini puter-puter lagi cari yang lebih ringan. Ga lama yang lain nyampe. Muter di wing kanan, ketemu es goyang. Es potong gitu loh.

Karena masih kenyang dan belum nemu yang menggoda iman (dan perut), gue duduk jagain base camp. Sambil payungan, haha. Secara jam 12 ya bow..
Ada makan sup buntut Cut Mutia. Dia direkomendasiin bokapnya yang dulu sering makan siang di situ. Kuahnya enak, cuma dagingnya strong banget rasanya buat lidah gue.
Rita makan mie aceh Seulawah, Benhill. Gue sempet mo beli itu juga. Tapi ngantrinya sangar euy. Rasanya anyep ajah :-D
Neera makan siomay Kari Umbi. Lumayan juga, bikin gue pengen makan lagi.
Ada yang jual pecak gurame & gabus pucung. Tadinya mo godain gabus, tapi mirip banget rawon. So gue pilih pecak (liat foto). Enak juga, rasanya pas untuk makan siang.
Terus jajan es doger (di Bogor belum pernah nemu euy, kasian ya gue hihi) dan payung Bango.

Kita sempet ngadem di fx saking panasnya. Sebelum ngadem, foto-foto jadi condiment nasi tumpeng boongan dulu. Jam 15.30 balik lagi ke Bango.
Gue makan rujak juhi. Neera makan asinan betawi. Rujaknya lebih mirip mie lontong karena juhinya dikit banget :-P kenyang beneran nih abis ini. Cuma muat risol setan 2 biji. (Kenyang macam apa itu? :-P)

Jam 16.30 cabut ke stasiun Kota. Naik kereta jam 18.15. Sampe rumah jam 9 kurang. Makan lagi hehehehe, ngabisin peda. Keren banget ya perut gue!


namaste,
Hani @ SE K530i

2 comments:

  1. Woowwww... what an experience my love...
    Jadi pengen makan gila-gilaan bareng berdua, nih :-D

    ReplyDelete
  2. Iya, aku juga pengen makan gila2an bedua lagi. Kemarin ngebayangin kalo ke festival itu sama mas pasti heboh dan panik hehe.. Love you, sayang :-*

    ReplyDelete